copy-of-dsc002331inilah, sulung penantang duniaku. Panggil saja Alif, dipetik dari sekian deret namanya Dimas Yudhistira Alif Faturrachman. Lahir tanggal 20 Oktober 2002, 8 hari setelah Bali digunjang bom yang durjana itu. Kelahirannya diiringi syahdunya kumandang adzan subuh dan kokok ayam jantan, menyunting sang Fajar, disudut Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kegemarannya saat ini, merangkai mainan robot dan bersepeda. Tapi jangan paksa dia untuk makan buah-buahan, sayuran dan difoto. Lihatlah, hasilnya kalau dia difoto, dari sekian ratus foto yang diambil hanya satu yang tidak semasam apel di musim dingin  .

copy-of-dsc002161Berbeda dengan kakaknya, Aby demikian kami membisiknya, lebih ramah dan murah senyum bila bersua dengan kamera dan handycam. Malah terlihat amat antusias dan menikmati. Terlahir pada hari Sabtu, 3 Maret 2007 di antara hiruk pikuk kota Batam, Kepulauan Riau. Saat ini, kegemarannya hanya memberantakkan segala sesuatu yang ia jumpai.

Nama lengkapnya, Ahnaf Hilali Fattah Abyasa. Sepanjang hari, dia menikmati perannya sebagai sang penegak kebenaran, dengan pestol di tangan kanan, dor !! Tidak ada yang membuatnya lari, kecuali kecoa.

Pada kedua bocah  penantang dunia inilah, ku titipkan mimpi – mimpi dan harapanku.

Iklan